Kapolrestabes Medan Jadi Inspektur Upacara di Pesantren Raudlatul Hasanah, Sampaikan Generasi Muda Tetap Mencintai Bangsa.

Medan – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menjadi inspektur upacara di pesantren Raudlatul hassanah Jalan Jamin Ginting. Senin (6/8/2018) jam 07:15 WIB. Dalam amanatnya Dadang Hartanto mengatakan “Cintailah bangsa dan negara ini!”.

“Kenapa kita harus cinta bangsa dan negara ini karena di sini kita di lahirkan karena, tumbuh di didik dan di sini kita tumbuh dan di besarkan di sini kita beribadah di sini ada orang-orang terkasih orang-orang baik yang ada di lingkungan kita dan insya Allah di sini kita akan di kebumikan dan berpulang, kita tahu bangsa kita ini bangsa yang besar, ada ribuan pulau di dalamnya ada kekayaan alam yang luar biasa ada masyarakat yang beragam ini semua merupakan kekayaan alam yang harus di jaga, banyak bangsa dan negara lain yang sangat iri dengan bangsa kita,” ujar Kapolrestabes Medan.

Kombes Pol Dadang juga memesankan agar generasi penerus saat ini menjaga negara dan bangsa ini tetap menjadi satu Kesatuan dari Sabang sampai Marauke, cintailah bangsa dan negara ini sebagai mana kalian mencintai orang-orang yang kalian kasihi. Jangan pernah berhenti belajar learning never ending.

“Belajarlah karena belajar merupakan satu-satunya cara untuk mengasah bagai mana kita bisa maju. Dengan belajar maka kita menjadi manusia yang unggul yang akan bermanfaat bagi orang lain. Selalu di pupuk iman dan takwa dan akhlak kita. Banyak orang pintar tetapi tidak banyak orang yang baik yang mengerti apa yang seharus nya di lakukan untuk orang lain,” lanjut Kombes Dadang.

Kapolrestabes Medan menyampaikan agar generasi penerus tetap berbakti kepada orang tua, para guru, pada orang baik pada kita, kepada lembaga pendidikan, kepada bangsa dan negara ini yang telah memberikan kita berbagai kebutuhan yang ada untuk tumbuh menjadi manusia yang baik.

Usai upacara, Kapolrestabes memberikan bingkisan kepada beberapa orang siswa dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain,Kasat lantas,Kasubag Humas,Kapolsek Deli tua,Pimpinan pesantren serta para santri dan santriwati.(tnsp)