Peras dan Aniaya Supir Angkot, Oknum Anggota OKP Masuk Bui.

Medan – Karena menganiaya dan memeras seorang supir angkot, salah seorang oknum anggota OKP di Medan terpaksa meringkuk di sel tahanan. Pelaku berinisial RT alias Memeng (29) warga Jalan Kedai Durian, Delitua diringkus karena menganiaya dan memeras Ferisman Sugito (27) yang berprofesi sebagai supir angkot.

“Penangkapan ini bermula dari laporan korban Ferisman warga Jalan Sempurna Ujung, Medan Denai, dengan nomor LP/951/XIl/2018/SU/Restabes Medan/Sektor Medan Kota tanggal 14 Desember 2018,”ucap Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani melalui Kanit Reskrim Iptu Deny Indrawan Lubis, Jumat (21/12).

Deny menjelaskan, peristiwa penganiayaan itu bermula ketika pelaku meminta uang secara paksa kepada korban, karena telah menaiki penumpang ke angkotnya di kawasan Olympia Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Jumat (14/12) pukul 15.00 WIB.

Kemudian, karena korban menolak permintaan itu, pelaku langsung memaki sekaligus melakukan pengerusakan terhadap angkot serta menganiaya korban.

Tak terima dengan perbuatan pelaku, korban pun lalu melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut ke kantor polisi. Polisi yang mendapatkan laporan ini, lantas menurunkan personelnya untuk membekuk pelaku. Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

“Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan, memeng mengaku meminta uang terhadap setiap mobil angkot yang menaikan penumpang di kawasan Olympia dengan kisaran seribu dan dua ribu rupiah. Uang dari para supir angkot tersebut selanjutnya distorkan kepada ketua ranting ormasnya yang diketahui berinisial Bem,” sebut Deny.(tnsp)