Kapolda Sumut Pantau Langsung Pengamanan Sejumlah Gereja di Medan.

Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto melakukan pemantauan ke sejumlah gereja di malam Ibadah Natal di Kota Medan. Gereja pertama yang dikunjungi jenderal bintang dua tersebut yakni Gereja Katolik Kristus Raja di jalan MT Hariono, Gereja Katedral di jalan Pemuda dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat di jalan Diponegoro.

Pemantauan ini merupakan bagian dari menciptakan situasi Kamtibmas di malam ibadah natal, untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani dalam melaksanakan ibadah. “Saya sampaikan betapa pentingnya menjaga toleransi umat beragama. Mari kita jaga Sumut ini tetap aman, damai dan kondusif,” kata Agus Andrianto.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang membantu menjaga toleransi umat beragama. “Persaudaraan itu sangat penting sebagai kekuatan untuk menjaga Indonesia dan Sumut khususnya. Karena Negara ini dibagun dari sebuah perbedaan budaya, agama dan suku bangsa, mari kita jaga,” pintanya.

Sejumlah pejabat utama yang mendampingi yaitu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto , Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dir Binmas Kombes M Yusuf Hondawan Naibaho, Dir Krimsus Kombes Ronni Samtana, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.