Polsek Medan Kota Amankan Pelaku Pemalakan di Pusat Pasar

Medan – Personel Polsek Medan Kota berhasil mengamankan seorang pria bernisial G (39) warga Jalan Bulan, Kecamatan Medan Kota saat melakukan tugas di Pos Pam di kawasan Pusat Pasar, Medan Mall/Olimpia, Selasa (25/12/2108).

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan, karena G kedapatan melakukan aksi pemalakan terhadap para sopir taksi online (taksol) yang hendak mengambil penumpang di pusat perbelanjaan tersebut.

“Pelaku kita amankan karena meresahkan masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan.

Revi menceritakan, penangkapan itu bermula ketika personel Polsek Medan Kota Brigadir Juwanda yang melakukan penjagaan di Pos Pam Olimpia melihat gerak gerik yang mencurigakan dari G.

Melihat hal tersebut, sambungnya, Brigadir Juwanda kemudian mendatangi pelaku yang sedang meminta uang kepada sopir Taksol yang sedang mengambil dan menurunkan penumpang.

“Sebelumnya kita sering juga mendapat laporan dari masyarakat bahwa di Olimpia sopir Taksol sering dipalak oleh preman. Maka dari itu, giliran ada yang kelihatan langsung kita amankan,” jelasnya.

Revi menyebutkan, saat dibekuk, kepada petugas, G mengaku memang sudah sering melakukan pemalakan kepada para sopir Taksol. “Setiap mobil dikutip Rp 5 ribu,” sebutnya.

Revi melanjutkan, saat diamankan, G ternyata memiliki senjata tajam yang biasa ia gunakan untuk menakuti korbannya. “Sekarang, pelaku sudah dibawa ke Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter
HAMONANGAN PAKPAHAN