Polres Tapsel Peroleh Predikat Zona Integritas WBK Tahun 2018

Tapsel – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi salah satu dari 65 Polres di seluruh Indonesia yang memperoleh predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tubuh Kepolisian RI dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tahun 2018.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak dan Polres Tapsel telah melakukan langkah-langkah signifikan dalam membangun Zona Integritas, bahkan Polres Tapsel merupakan salah satu Polres di jajaran Polda Sumut yang memperolehan piagam predikat Zona Integritas WBK,”ujar Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH didampingi Waka Polres Kompol Jumanto, Rabu (2/1).

Menurut Kapolres, Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada yang berniat dan komitmen dalam mewujudkan WBK dan predikat yang diperoleh ini merupakan hasil kerja dari seluruh jajaran Polres Tapsel dan raihan WBK tersebut bukan semata terkait soal penanganan korupsi. Tapi yang prioritas adalah bagaimana Polres Tapsel meningkatkan pelayanan public, penilaian terhadap kinerja Satuan Fungsi masing-amsing dan penyelesaian segala keluhan masyarakat yang ditangani unit kerja.

“Prestasi yang diraih bukan saja hasil kerja internal Polres saja, namun kerjasama yang baik dari masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel. Karena masyarakatlah yang telah mendukung dan membantu Polres Tapsel dalam rangka mensukseskan program Polri ini khususnya program Polres Tapsel,“ tuturnya.

Ia juga mengapresiasi bimbingan yang dilakukan Kementerian PAN RB dalam mengevaluasi unit kerja di jajarannya dan kita akan terus melakukan perubahan di semua satuan kerja yang ada, baik itu di Polres Tapsel, Polsek hingga tingkat Satuan.

“Untuk itu, raihan WBK jadi pemicu sekaligus batu loncatan bagi pihaknya meraih predikat kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2019 mendatang dan kita akan terus berupaya melakukan yang terbaik dan mudah-mudahan tahun depan bisa kita raih melalui peningkatan sector pelayanan publik dan komitmen untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi Polri serta diharapkan juga dukungan masyarakat,“ terangnya.(tnsp)