Kapolsek Helvetia Bagi-Bagi Takjil di Simpang Pondok Kelapa.

Medan – Sejumlah pengendara sempat merasa khawatir ketika melintas di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di Simpang Pondok Kelapa Manhattan, Jumat (17/5/2019) sore. Pasalnya, beberapa petugas berseragam lengkap menghentikan para pengendara yang melintas di sana. Arus lalulintas pun mendadak padat di persimpangan tersebut.

Bukan lantaran adanya kecelakaan maupun kendaraan mogok. Akhirnya setelah semakin mendekat, wajah tegang para pengendara, baik roda dua maupun empat berubah sumringah. Ternyata, polisi yang terlihat di sana menebar senyum sembari membagi-bagikan takjil berbuka puasa. Para pengendara yang melintas pun mendapatkan takjil yang dibagi secara gratis tersebut. “Ya bang, tadi ku pikir razia. Agak tegang juga. Rupanya Polsek Helvetia bagi-bagi takjil,” kata Hendra, salah seorang pengendara sepedamotor.

Terlihat di lokasi, Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni, Wakapolsek, Panit Reskrim Iptu Sahri Sebayang dan sejumlah personel lainnya sibuk membagikan takjil untuk para pengendara. Suasana hangat pun terlihat antara pengendara dan personel kepolisian. Tak jarang, para pengendara memberhentikan laju kendaraannya untuk berswafoto bersama petugas. “Iya bang, biasanya lihat Ibu Kapolsek di TV, koran dan media online. Ini bisa foto bareng,” ucap Tami, yang mengaku sering melihat berita keberhasilan Polsek Helvetia di beberapa media.

Sementara itu, Kompol Trila Murni mengatakan, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan pihaknya setiap Ramadhan tiba. “Ini kegiatan rutin, biasanya setiap Jumat kan kita biasa Jumat barokah membagikan nasi kepada abang-abang becak dan lainnya. Kali ini karena bulan puasa, kita bagi-bagi takjil atau makanan ringan untuk pengendara berbuka puasa,” sebutnya. Mantan Wakapolsek Sunggal itu mengatakan, selain pengendara roda dua, kendaraan roda empat baik pribadi maupun angkutan umum tak luput dari perhatian petugas.

“Semua, termasuk para penumpang angkot. Semua kita bagi, mudah-mudahan masyarakat senang dan kita mendapat berkah,” harapnya. Usai membagikan takjil, petugas pun berbuka puasa bersama dengan beberapa awak media serta pegiat media sosial. Trila berharap agar awak media dan pegiat sosmed selalu memposting informasi yang positif dan tidak menyebar informasi hoax. “Alhamdulillah seluruh kegiatan kita berjalan lancar dan aman. Mudah-mudahan kedepan kita bisa membuat kegiatan serupa,” tutupnya (tnsp)