Nadal Rebut Titel ke-10 Barcelona Terbuka.

Barcelona – ‘La Decima’ kembali diperoleh Rafael Nadal. Menyusul kesuksesannya menjuarai Barcelona Terbuka dengan kemenangan atas petenis Austria Dominic Thiem di final.

Nadal tak mengalami kesulitan berarti untuk menumpas perlawanan Thiem dua set langsung 6-4, 6-1, dalam pertandingan di Real Club de Tenis, Minggu (30/4/2017). Kemenangan ini membuat petenis Spanyol itu meraih titel Barcelona kesepuluh, titel dobel digit keduanya setelah melakukan hal serupa di Monte Carlo Masters.

Thiem cukup alot di set pertama. Nadal dipaksa bermain sampai tujuh menit untum mempertahankan servis pertamanya, dengan mengamankan satu break point dengan drop voli sempurna.

Kedua petenis saling kejar sampai gim kesepuluh. Nadal memaksa Thiem membuat banyak kesalahan sendiri sampai pukulan backhandnya membentur net untuk memastikan Nadal merebut set pertama dalam waktu kurang dari sejam.

Set kedua lebih mudah untuk Nadal. Petenis kidal itu jarang membuat kesalahan sendiri dan diuntungkan dengan banyaknya unforced error yang dibuat lawannya.

Nadal berhasil mematahkan servis Thiem untuk memimpin 3-1, dan tidak terbendung untuk menyabet gelar juaranya.

“Tadi adalah set pertama yang ketat dengan kualitas permainan yang bagus,” ungkap Nadal di situs ATP. “Apapun bisa terjadi, tapi kemudian aku bermain di level yang sangat tinggi di set kedua dan Dominic mungkin mulai membuat kesalahan lebih banyak.”

“Aku sangat puas. Ini adalah hari yang emosional untukku. Bermain di depan pendukungku sendiri, klubku, dan memenangi titel ke-10 di sini adalah sesuatu yang tidak mungkin, bahkan di dalam mimpi sekalipun. Ini sangat spesial dan unik.”

“Aku sudah memainkan pertandingan terbaikku di turnamen pada siang ini dengan melawan petenis yang mungkin tersulit di turnamen ini. Jadi aku sangat gembira,” imbuh pemilik 14 titel Grand Slam itu.(dc)