Puas dengan Chasis Baru, Vinales: Ini Sesuatu yang Baik untuk Kami.

MISANO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang dengan chasis baru yang ditemukan tim saat jelang mengaspal di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 10 September 2017. Apalagi ia kini merebut pole position di balapan seri ke-13 itu.

Menurutnya chasis baru tersebut banyak membantu untuk penampilannya tersebut. Pasalnya dengan temuan baru itu, ia merasa terbantu terutama dengan ban yang selama ini menjadi hambatan bagi Vinales di beberapa seri terakhir.

Pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan kesulitan ban yang cepat habis memang menjadi tantangan bagi Vinales. Namun, dengan penemuan baru ini pembalap asal Spanyol itu sangat optimis untuk digunakan pada balapan akhir pekan nanti.

“Ini membantu membuat ban bertahan sedikit lebih lama sehingga sangat bagus. Ini adalah sesuatu yang bisa kami gunakan, terutama untuk memperbaiki diri dari lap by lap,” ungkap Vinales, mengutip dari Crash, Sabtu (9/9/2017).

“Ini adalah yang baik untuk kami. Kami melakukan banyak putaran di ban dan mencoba memperbaiki diri. Itu bagus. Saya senang dengan temuan ini,” tambahnya.

Vinales saat ini berada di posisi ketiga klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 170 poin. Ia tertinggal 13 poin dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen pembalap sementara.(oz)